Skincare - Perawatan Wajah Sederhana, Simple, Sweet


Bismillah. Assalamualaikum wa rahmatullah wa barokaatuh


Alhamdulillah wassholatu wassalamu 'ala Rasulillah.
Alhamdulillah setelah beberapa saat sempat stuck, sekarang saya bisa menyapa laman ini lagi..
Di mana pun teman-teman berada, semoga selalu dalam lindungan Allah تعالى

Jika kita menoleh ke belakang sejenak, beberapa bulan ini rasanya memang masa-masa di mana seharusnya kita lebih sering muhasabah diri. Begitu banyak kejadian yang terjadi di sepanjang 2020 ini. Mulai dari longsor, banjir, gempa bumi, erupsi Gunung Sinabung, pandemi covid-19, dan belum lama ini adanya ledakan besar di Lebanon. Jangan lupakan beberapa kejadian di luar kemampuan kita, seperti kumpulan awan yang membentuk ombak di daerah Aceh, dan jatuhnya meteor di salah satu rumah warga di Tapanuli Tengah.

Semua itu bisa terjadi tentu saja atas izin Allah, sebagai peringatan bagi kita akan Maha Besarnya Dia dan bagi orang beriman sudah sepatutnya lebih mengasihi diri sendiri agar terus mendekat kepada-Nya.

Alhamdulillah alaa kulli haal, pandemi covid-19 hingga bulan ini di negara kita tercinta, masih belum menunjukkan titik terang. Karena kurangnya kepekaan masyarakat terhadap virus ini, memberikan imbas yang cukup besar di hampir semua sektor. Ketika pemerintah memutuskan untuk memulai era New Normal, karena kurangnya kepekaan masyarakat, bukannya membaik, justru kita semakin terperosok.

Kepada teman-teman di manapun kalian berada, yuk, kita bantu pemerintah kita meski dimulai dari hal yang sangat kecil, yakni diri kita sendiri. Selalu, selalu mengedukasi diri sendiri, kemudian mengedukasi orang-orang di sekitar kita, sehingga secara perlahan kita telah membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19.

Physical distancing, lockdown mandiri, serta pelaksanaan protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam penanggulangan pandemi ini. Tapi, kitapun tak boleh lupa akan crusial thing yakni bertakwa kepada Allah. Kita hanyalah manusia yang penuh dengan kelemahan, jangan sampai kita menjadi angkuh sehingga lebih mengutamakan usaha kita sebagai makhluk dan melupakan kehendak-Nya.

Apapun hal yang terjadi di dunia ini, jika Allah تعالى tidak menghendaki niscaya tidak akan terjadi.

Jadi, selain memperkuat penjagaan diri, kita juga harus menebalkan iman dan berdoa supaya Allah segera mengangkat wabah ini. Aamiin.

So, kali ini saya mau berbagi sedikit tips kepada teman-teman perihal skincare yang saya gunakan sehari-hari yang insyaallah skincare muslim friendly. Saya yakin teman-teman pasti jenuh karena sudah berbulan-bulan menerapkan sistem #dirumahaja. Jadi, tidak ada salahnya kali ini kita sharing.
Mungkin tema ini akan saya bagi menjadi beberapa part. Untuk part pertama, saya mulai dari skincare untuk wajah.

Fyi, jenis kulit wajah saya itu normal berminyak, tapi bukan yang sampai semacam penggorengan gitu (alhamdulillahh). Meski berminyak juga, alhamdulillah wajah saya jarang jerawatan. Jerawat biasanya muncul ketika hormon mulai tidak stabil (read: masa mendekati haid).

Untuk basic-nya, saya pakai produk milik Safi yang Naturally Bright Grapefruit. Saya memutuskan untuk pakai ini juga setelah tanya sana-sini, menyesuaikan budget juga, hingga akhirnya saya memilih ini. Beberapa alasan saya milih seri ini karena:
1. Halal
2. Simple, satu set hanya berisi facial foam dan daycream. Itupun daycreamnya tidak dipisah mau day or night.
3. Low budget, untuk anak sekolah ini sih friendly banget. Buat orang dewasa yang juga ga begitu suka ribet, juga oke.

PACKAGING
Safi Natural Bright ini mengusung tema anak muda kekinian banget menurut saya. Simple dan sweet gitu. Perpaduan antara pink, putih, dan pink pucat membuatnya jadi terlihat menggemaskan.

Untuk facial foam nya berbentuk tube dan daycreamnya berbentuk pot. Sama-sama memiliki 2 ukuran. Facial foam ukuran 50gr dan 100gr, sedangkan daycream ukuran 20gr dan 45gr.


Fyi, saya pakai ukuran kecil. Karena ini first time saya pakai, jadi termasuk skintest juga sih, so, ga berani pakai ukuran besar.
Terus sekalian ke penampakan produknya ya..

Untuk facial foam nya berwarna putih, tapi semacam berlapis perak, jadi kinda sedikit mengkilap. Krimnya juga hampir sama, bedanya di warna. Kalau krimnya cenderung berwarna pink muda pucat.


TESTIMONI
Saya pakai Safi Natural Bright ini sejak bulan Mei 2020. Setelah beberapa bulan pemakaian, sedikit demi sedikit mulai kerasa bedanya sejak sebelum pakai. Kulit rasanya lebih nyaman aja, engga begitu berminyak, lebih halus, dan warnanya lebih merata. Untuk perataan warna ini, engga begitu wow juga sih, soalnya beberapa faktor mempengaruhi, terlebih karena pandemi ini jadi lebih sering #dirumahaja, makanya kulitnya jadi lebih cepat cerah merata. Jangan lupa, semua atas izin Allah تعالى.

Awal-awal pakai itu, sebenarnya kulitnya masih tahap perkenalan, jadi kalau habis cuci muka kadang kerasa cekit-cekit. Saya pernah baca sih karena efek exfoliatoing acids plus pH yang lebih rendah dari kulit jadi agak sensitif di kulit. But, overall fine to use. Toh, cekit-cekit nya engga sering, paling kalau saya apply-nya terlalu banyak. Juga, ga menyebabkan kulit kemerahan.

Terus untuk krimnya, awalnya saya pakai juga masih dengan regular step (read: oles ke seluruh permukaan kulit). Habis cuci muka, rasanya kering banget seperti cookies, jadi begitu dioles krim, langsung nempel aja gitu. Alhamdulillah nyaman deh seharian...

Belum lama ini saya ganti cara blend krimnya. Ini dikasih tahu temen sih, katanya coba blend-nya seperti pakai toner yaitu ditepuk-tepuk pelan gitu. Saya coba cara itu, dan saya lebih memilih cara kedua ini.

Alasannya? Lebih ringan dan engga kaku di wajah. Kalau step 1, habis pakai itu wajah rasanya kaku ketarik gitu, semacam dikavling, terus kerasa banget kalau habis dioles krim. Tapi saat saya coba step 2, wajah rasanya ga ada beda dengan sehari-hari sebelum saya pakai krim

Oh iya, sebulan setelah pemakaian, kulit wajah saya memang agak bruntusan, kecil-kecil gitu. Tapi, tidak sampai merah-merah menyebar seperti breakout. Pernah baca sih side effect dari pemakaian dalam mode skintes, alias adaptasi. Jadi saya biarkan saja. Alhamdulillah perlahan mulai hilang dan tempat yang beruntus jadi berubah lebih cerah

INGREDIENT
Saya sebenarnya belum begitu belajar banyak tentang kegunaan material skincare. Tapi, dari yang saya baca dari box krimnya, kalau Safi Natural Bright ini mengandung B3 dan ekstrak Grapefruit yang kaya dengan Vitamin C membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membuat kulit terasa halus dan lembut serta membantu menjadikan kulit tampak cerah, lemban dan segar.

Dari yang tertera di kemasannya juga banyak sekali asam yang ada di produk ini. Terus vitaminnya juga banyak. Dan yang penting insyaallah حلال


Oke guys, kayaknya sekian dulu dari saya. Yang saya tulis ini, jelas sependek pengetahuan saya saja, lebih kurangnya mohon maaf. Kritik dan saran? Boleh, tulis aja lalu dikirim ke ummuali998@gmail.com

Jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah, bawa hand sanitizer, patuhi protokol kesehatan dan langsung bersih-bersih begitu masuk rumah dari bepergian.

Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya. Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barokaatuh

Comments

Popular posts from this blog